Selasa, 09 Juni 2015

Golden Tiger

Golden Tiger


Harimau emas merupakan salah satu spesies satwa yang sangat jarang kita temui atau jumpai. Harimau ini memiliki bulu emas yang bercahaya, kaki pucat dan bergaris oranye. Bulunya cenderung lebih tebal dari kebanyakan harimau biasanya. Selain itu, harimau ini cenderung bertubuh lebih besar dari harimau lainnya, bahkan harimau putih.

Warna emas pada harimau ini terbentuk karena adanya variasi warna yang sangat jarang terjadi yang disebabkan oleh gen resesif. Warnanya sendiri adalah hasil dari penangkaran dan tidak terjadi di alam liar. Seperti harimau putih, itu adalah bentuk warna dan bukan spesies yang terpisah jadi masih satu spesies dengan harimau berbulu orange pada umumnya.

Kadang-kadang harimau ini juga disebut sebagai harimau strawberry karena warnanya yang megah dan mencolok mata. Striping mereka jauh lebih pucat dari biasanya dan dapat memudar ke bintik-bintik atau bercak yang menonjol besar. Harimau emas juga cenderung lebih besar karena efek dari gen pada batang rambut, harimau ini memiliki bulu yang lebih halus dari harimau pada umumnya.
Sampai saat ini diperkirakan ada 30 harimau emas di seluruh dunia. Harimau emas pertama ditemukan pada tahun 1983 di India.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar