Selasa, 09 Juni 2015

White Tiger

White Tiger

Harimau putih adalah harimau yang membawa gen resesif yang menghasilkan pewarnaan pucatnya. Ada juga satu fitur genetik yang menyebabkan belangnya juga berwarna pudar. Ini terjadi bila seekor harimau mewarisi dua salinan gen resesif untuk pewarnaan pudar yang jarang terjadi. Harimau putih berhidung merah jambu, berpusat kaki merah jambu, berkulit kelam kelabu, bermata biru es, dan berbulu putih atau putih kuning berbelang hitam, kelabu atau coklat.

Harimau putih Bengal cenderung tumbuh lebih cepat dan lebih berat dari harimau bengal. Mereka juga cenderung agak lebih besar saat lahir dan akan terus tumbuh sampai usia mereka 2-3 tahun. 

Harimau putih jantan mencapai bobot 200-230 kilogram dan sampai 3 meter panjangnya. Serupa dengan zebra, garis-garis harimau Bengal putih seperti sidik jari. Setiap harimau secara menakjubkan memiliki corak yang berbeda satudengan yang lainnya. Agar harimau Bengal putih bisa lahir, kedua orang tua harus membawa gen yang tidak biasa untuk bisa menghasilkan pigmentasi serupa, yang menurut website "Animal corner" , sifat genetik ini hanya terjadi sekitar sekali dalam 10.000 kelahiran.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar