Selasa, 09 Juni 2015

Tigon

Tigon


Tigon adalah hasil dari perkawinan silang antara Harimau jantan dan singa betina. Tigon hampir sama dengan liger, namun yang membedakannya hanyalah liger merupakan hasil perkawinan silang antara singa jantan dan harimau betina. Genom tigon mencakup komponen genetik dari kedua induknya. Tigons dapat menunjukkan karakteristik yang diturunkan dari kedua orang tuanya. Tigon jantan memiliki surai seperti layaknya singa walau lebih pendek dan kurang terlihat tebal seperti yang ditemukan pada singa. 

Tigon termasuk dalam Kingdom Animalia (Hewan), Phylum Chordata, Classis Mamalia (Beranak), Ordo Carnivora (Pemakan daging), Familia Felidae, Genus Panthera (Panther). nama spesies nya adalah gabungan nama spesies Harimau dan Singa, Panthera Tigris x Panthera Leo.

Banyak orang beranggapan bahwa Tigon berukuran lebih kecil dari Harimau ataupun Singa. Itu karena mereka memang mewarisi gen penghambat pertumbuhan yang ada pada singa betina. Jadi mereka akan terlihat lebih kecil. Namun tetap saja mereka bisa mencapai berat sekitar 180 kilogram (400 lb). Yang bilang kucing seberat 180kg itu kecil, berentem aja sama ane sekarang. Hahaha



Tidak ada komentar:

Posting Komentar